Kabel Speaker Laptop ke Sistem Audio

Para pengajar, motivator, presenter tentu sebal jika laptop yang digunakan untuk menampilkan tampilan multime- dia ternyata kurang bagus suaranya. Saat dicoba di rumah, suaranya mengelegar, tetapi Solusinya, gunakan speaker multimedia. Hanya saja keku- loyo saat di lokasi acara. atannya masih kurang sebanding dengan ruangan yang ada.

Selain itu harganya pun mahal, ditambah kita harus menyediakan sendiri. Umumnya para presenter atau pengajar sudah disediakan sistem audio, tetapi sering kali tidak disediakan kabel untuk laptop. Jalan keluar yang instan adalah mendekatkan mic ke laptop. Hasilnya sudah bisa dipastikan, suara “ngiiiiing”, atau suara menjadi sember akan setia menemani selama sesi presentasi tersebut. Pastinya kita tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut? Sebenarnya kita bisa membeli ke toko audio, male 3.5 to male 6.5. Hanya saja kualitas kabel sering kali rendah, terlalu mahal, terlalu panjang, atau terlalu pendek. Sebaga iilustrasi di Lazada.com tidak tersedia kabel male 3.5 to male 6.5. Yang ada hanya kabel male 3.5 to male 3.5 sepanjang 2 m dengan harga Rp. 59.000 ditambah sebuah adaptor male 3.5 to male 6.5 sehargaRp. 42.500. Totalnya Rp. 101.500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *