Sebutan Kuda Troya Memang Klop Bagian 2

Elop sendiri mendengar tuduhan tentang Kuda Troya ini. “Soal Kuda Troya itu, saya hanya bekerja atas nama dan untuk kepentingan pemegang saham Nokia saat sedang berada di Nokia,” kilahnya dalam sesi tanya jawab di blog Nokia.

“Selain itu, semua keputusan strategi dan bisnis yang fundamental dibuat dengan dukungan dan persetujuan dewan direktur Nokia, di mana saya merupakan salah satu anggotanya.” Dalam buku The Decline and Fall of Nokia, penulisnya David J. Cord dengan tegas menolak tuduhan Kuda Troya tersebut. Menurutnya, semua yang diputuskan Elop adalah logis pada saat dibuat. Dalam bukunya dia juga menulis kutipan pernyataan-pernyataan eksekutif Nokia lain yang juga berperan sebagai pengambil keputusan.

Elop bisa saja mengelak, namun teori konspirasi makin menunjukkan pemenuhannya dengan penunjukan Stephen Elop menjadi Vice President dari unit bisnis Microsoft Devices & Services. Belum lagi ternyata dia juga menerima pesangon yang sangat besar sebagai sulih pencopotannya sebagai CEO Nokia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *