Transpormasi Baru Rs Evasari

sat-jakarta.com – Jakarta (1/6) – RSIA Evasari yang berdiri pada 22 Juni 1976 berawal dari sebuah klinik bersalin yang didirikan oleh Dr. Harun Harahap SpOG. Kemudian seiring perjalanan waktu dan fasilitas yang kian lengkap maka berubahlah menjadi RSIA Evasari hingga pada tahun 2010 bergabung dalam manajemen RS Awal Bros Group. RSIA Evasari adalah rumah sakit ibu dan anak yang memiliki layanan prima dan fasilitas lengkap dan sering kali menjadi rujukan rumah sakit untuk penanganan seperti NICU (Neonatal Intensive Care Unit) & PICU (Pediatric Intensive Care Unit), pelayanan spesialistik dan subspesialistik di Jakarta.

Baca juga : kursus IELTS terbaik di Jakarta

Atas dukungan dan kepercayaan masyarakat dalam rangka mening katkan pelayanan kesehatan ak hirnya pada bulan Mei 2015 RSIA Evasari secara resmi bertransformasi menjadi Rumah Sakit Umum Evasari. Dr. Dina Hanum, Direktur RS Evasari mengatakan bahwa memasuki era pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini menuntut RS Evasari (Awal Bros Hospital Group) untuk terus meningkatkan pelayanannya baik dari sisi mutu maupun pelayanan medik keseluruh masyarakat Indonesia khususnya Jakarta.

Maka perubahan RSIA Evasari menjadi Rumah Sakit Umum Evasari yang dapat menjangkau semua pasien merupakan sebuah momentum dalam peningkatan kualitas rumah sakit. “Namun hal ini tidak terlepas dari sisi patient safety atas peningkatan mutu dari pelayanan yang makin bertambah dan bervariasi sehingga kepercayaan masyarakat terhadap RS Evasari menjadi lebih terpercaya,” ujar dr. Dina Hanum.

Transformasi ini ditandai dengan deklarasi yang dilakukan di auditorium RS Evasari dan dihadiri oleh seluruh jajaran Rumah Sakit Evasari serta berfokus pada IPSG (International Patient Safety Goals) yang diadopsi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Joint Commission International (JCI), ditetapkan sebagai salah satu instrumen yang harus dipenuhi semua rumah sakit dalam menjalankan proses akreditasi. Transformasi RSIA Evasari menjadi Rumah Sakit Umum Evasari merupakan langkah awal dari sebuah proses untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang paripurna dalam keselamatan pasien se suai Standar Internasional Akreditasi Rumah Sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *