Saling Setia Demi Cegah Pms Datang Bag2

Juga ditemukan, perempuan yang pernah mengalami radang panggul, 6-10  kali lipat lebih berisiko mengalami kehamilan ektopik dibandingkan yang tidak.b Infeksi PMS, tentunya akan berdampak pada janin, dari lahir prematur, lahir cacat, hingga lahir mati. Beda jenis PMS, beda pula dampaknya bagi mamil dan janinnya. (Lihat boks “Dampak PMS Pada Mamil & Janin”.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Oleh karena itu, cegahlah penularan PMS pada kita dan pada pasangan. Cara paling efektif untuk menghindarinya adalah dengan tidak berhubungan seks oral, anal, vaginal dengan penderita PMS, sekalipun ia pasangan kita. Karenanya, baik Mama atau Papa saling setialah satu sama lain. Juga, lakukan check up kesehatan alat reproduksi masing-masin g secara teratur.

Dampak PMS pada Mamil dan Janin

nSifilis. Jika tidak atau terlambat diobati, dapat memicu bayi lahir mati (14%) dan kematian neonatal atau kematian bayi lahir hidup dalam rentang waktu 28 hari sejak kelahiran (25%). n Klamidia. Dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur dan keguguran. Bayi yang terpapar berisiko pneumonia berat dan terserang infeksi mata serius (oftalmia neonatorum), yang dapat menyebabkan kebutaan.

Diperkirakan, di seluruh dunia terdapat sekitar 1.000?4.000 bayi baru lahir menjadi buta setiap tahun karena kondisi ini. n Herpes. Meski tidak terlalu berpengaruh pada sang mama, namun luka yang muncul di area genital dapat menular pada bayi saat proses persalinan, sehingga disarankan operasi sesar.

Gonore. Bisa menyebabkan keputihan, rasa kulit terbakar saat buang kemih, atau sakit perut. Gonore yang tak diobati berisiko melahirkan bayi prematur atau keguguran. Si jabang bayi juga dapat menderita kebutaan, infeksi sendi, atau infeksi darah yang mengancam kehidupan. n Trikomoniasis. Ciri khas trikomoniasis adalah keluarnya cairan berwarna hijau kekuningan, nyeri saat berhubungan seks atau saat usai berkemih. Infeksi ini dapat meningkatkan risiko bayi prematur. Jarang terjadi bayi dapat dilahirkan secara normal Mika mamil terinfeksi penyakit ini.

HIV/AIDS. Berkat kemajuan teknologi medis dan farmasi, penularan infeksi HIV ke bayi dapat berkurang secara signiO kan. Tapi, Mika Yirus berhasil menginfeksi bayi, maka sang bayi akan mengidap HIV seumur hidupnya.

HPV (kutil kelamin atau genital warts). Dokter akan meminta Mama menunda pengobatan hingga usai melahirkan. Kadang, hormon-hormon khas mamil dapat membuat kutil bertambah besar sehingga dokter terpaksa melakukan operasi sesar. n Hepatitis B. Janin dapat tertular melalui plasenta (risiko penularan sekitar 40%). Bayi yang sejak lahir sudah terinfeksi virus Hepatitis B akan menjadi penderita dan pembawa virus ini seumur hidupnya.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *